Cara Mengatasi Paru Paru Basah

Posted on

Paru-paru basah merupakan penyakit yang serius. Jika tidak segera diatasi, maka penyakit ini akan menimbulkan akibat yang fatal pada tubuh manusia. Cara mengatasi paru paru basah bisa dilakukan dengan cara alami. Pengobatan paru paru basah dengan menggunakan cara yang alami merupakan solusi yang tepat dibandingkan dengan mengonsumsi obat yang mengandung bahan kimia.

Tanda tanda penyakit paru paru basah bisa diketahui jika seseorang mulai merasakan tidak enak badan, napas menjadi lebih cepat, mengalami batuk kering serta dahak yang menyebabkan dada semakin nyeri dan sakit, demam serta menggigil, nyeri otot, mual dan muntah, serta sulit bernafas. Tanda-tanda tersebut harus diwaspadai karena bisa jadi hal tersebut adalah gejala paru paru basah.

Pada umumnya paru-paru basah merupakan penyakit yang terbilang ringan namun jika dibiarkan maka akan membahayakan seseorang dan menjadikan penyakit yang serius sehingga bisa merenggut nyawa seseorang karena efek paru paru basah. Oleh sebab itu cara mengatasi paru paru basah harus benar-benar diperhatikan agar orang yang mengidap penyakit tersebut bisa segera diobati dan sembuh.

Beberapa Cara Mengatasi Paru Paru Basah Secara Alami

Menggunakan Kunyit

Cara mengobati paru paru basah secara alami bisa menggunakan kunyit. Kunyit merupakan salah satu bumbu dapur yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh manusia. Cara mengobati penyakit paru paru basah menggunakan kunyit yaitu campurkan bubuk kunyit ke dalam minyak mustard untuk membuat pasta. Setelah pasta jadi, oleskan pasta tersebut secara merata pada dada.

Cara menghilangkan paru-paru basah menggunakan kunyit juga bisa dilakukan dengan cara mencampur sesendok teh bubuk kunyit ke dalam segelas susu hangat dan lakukan cara tersebut secara rutin minimal 2-3 kali sehari agar penyakit paru-paru basah segera sembuh tanpa melakukan pengobatan paru paru basah secara medis.

Menghindari Kebiasaan Merokok

Cara mengatasi paru paru basah bisa dengan cara menghindari kebiasaan merokok. Baik perokok pasif maupun perokok aktif sebaiknya harus dihindari karena rokok beserta asapnya akan membuat kondisi paru-paru basah yang sudah ada menjadi semakin parah.

Selain mengatasi paru-paru basah, menghindari kebiasaan merokok merupakan salah satu cara mencegah paru paru basah yang bisa dilakukan. Karena dengan merokok biasanya akan membuat seseorang menjadi mudah terserang penyakit paru-paru basah. Ciri ciri terkena paru paru basah bisa Anda ketahui setelah mengalami banyak masalah terhadap pernafasan dan dada menjadi sesak.

Menjauhi Alkohol

Alkohol merupakan salah satu penyebab yang menjadikan seseorang menjadi terserang penyakit paru-paru basah. Terlalu banyak mengonsumsi alkohol akan menimbulkan bahaya pada tubuh manusia seperti mengidap paru-paru basah. Bahaya alkohol bagi kesehatan tubuh manusia sebaiknya harus mulai diperhatikan karena banyak penyakit kronis yang terjadi akibat dari banyaknya konsumsi alkohol.

Anda tidak hanya akan terserang penyakit paru-paru basah saja, namun juga akan terkena penyakit serius lainnya jika alkohol yang masuk ke dalam tubuh terlalu banyak dan terlalu sering mengonsumsi. Jadi mulai saat ini Anda harus benar-benar memperhatikan kesehatan tubuh dengan berbagai cara seperti menghindari alkohol sebagai cara menghilangkan paru paru basah.

Menggunakan Biji Wijen

Biji wijen merupakan salah satu bahan alami yang bisa digunakan untuk menyembuhkan penyakit paru-paru basah. Caranya yaitu siapkan secangkir air yang sudah direbus lalu tambahkan satu sendok biji wijen dan biji rami kemudian didihkan air selama kurang lebih 5 menit. Setelah itu diamkan hingga 10 menit dan tambahkan sesendok teh madu serta garam secukupnya dan disaring.

Jika sudah maka saring airnya dan minum. Lakukan cara mengatasi paru paru basah secara rutin sampai sembuh. Selain beberapa cara untuk mengobati paru-paru basah yang sudah dijelaskan di atas, Anda juga bisa mengobati paru-paru basah dengan membaca beberapa artikel kumpulan cara menyembuhkan paru paru basah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *